Air Terjun Sri Getuk

Air Terjun Sri Getuk
Air Terjun Sri Getuk

Kekhasan yang dimiliki Air Terjun Sri Gethuk tentu saja nuansa hijau yang mengitarinya. Mata dan perasaan senang akan terus mengiringi saat menaiki gethek.

 

Kalau cuaca sedang bagus, air sungainya terlihat bening berwarna kebiruan, dan di lain waktu berwarna kehijauan. Di kanan kiri sungai terhampar pepohonan tinggi yang begitu rindang, persawahan yang begitu subur, dan tebing-tebing tinggi dengan sejuknya semilir angin.

 

Semakin dekat dengan air terjun, suara airnya pun makin terdengar. Begitu juga dengan hawa yang semakin dingin karena bila ada angin, semburan airnya terbang kemana-mana. Air terjun yang terus mengalir sepanjang tahun ini punya ketinggian sekitar 50 meter. Jadi cukup tinggi untuk air terjun yang ada di Indonesia.

 

Karena tempat wisata yang dikunjungi adalah wahana air, anda wajib membawa baju ganti. Resiko basah pasti selalu mengintai karena siapapun akan gemas ingin turun ke kolam-kolam yang terbentuk secara alami di sekitar air. Selain berenang, disini kalian bisa main river tubing, cliff jumping, atau canyoning. Buat yang tidak bisa berenang dan pengin bermain-main dengan air.

 

Biar nggak kecewa, disarankan untuk datang saat musim kemarau karena airnya jernih dan suasananya begitu cerah. Kalau musim hujan, air Sungai Oya warnanya menjadi kecoklatan. Tempat ini juga sangat ramai saat akhir pekan dan liburan. Jadi kalau ingin mencari suasana lebih tenang tanpa banyak pengunjung, disarankan datang saat hari biasa.