Kuliner Malam Yogyakarta

Ditulis pada Jumat, 20 Desember 2019 | Kategori: Kuliner dan Jalan-jalan | Dilihat 375 kali

Suka Begadang ? Inilah 6 Kuliner Tengah Malam Maknyus di Jogja..

Bagi Anda yang suka begadang, biasanya sedikit bingung ketika ingin mencari makan malam. Wajar saja, karena kebanyakan warung makan sudah tutup sebelum tengah malam.
Nah, bagi yang suka begadang dan bingung cari makan malam yang masih buka tengah malam hingga pagi, berikut 6 kuliner Jogja yang bukanya dari malam hari sampai pagi. Di mana saja?

1. Nasi Rames Demangan
Lokasi tepatnya di pertigaan Demangan (depan toko tekstil Prima). Warung ini hanya sederhana, hanya berjualan di trotoar. Namun setiap hari ramai pembeli.
Di sini kamu dimanjakan dengan menu masakan rumahan dan harganya ramah di kantong. Setiap hari Nasi Rames Demangan buka pukul 22.00 WIB hingga habis

2. Gudeg Bromo
Di Jogja sangat banyak pilihannya untuk makan gudeg, bahkan pagi siang malam bisa Anda temukan. Tapi kalau cari saat tengah malam, bisa datang ke Gudeg Bromo yang buka dari pukul 22.00 hingga subuh pukul 04.00 WIB. Lokasinya ada di Jalan Gejayan (timur jalan), utara kampus Sanata Dharma.
Namun kalau datang ke sini perlu bersabar ya, karena suka antre panjang. Untuk teman bersantap ada beragam lauk seperti, suwir ayam, ceker, gorengan, sate, dan lainnya. Gudeg basah ini harganya juga terjangkau, mulai dari Rp15.000 saja dan tergantung lauk yang dipilih, ya.

3. Oseng Mercon Bu Narti
Kalau ingin makan yang pedas, datanglah ke Oseng Mercon Bu Narti. Oseng mercon ini juga cukup populer di Jogja, pelanggannya banyak. Lokasinya ada di Jalan KH Ahmad Dahlan, Yogyakarta.
Warung Bu Narti buka dari pukul 17.00 hingga tengah malam pukul 02.00 WIB. Kalau makan di sini, dijamin deh Anda bakal keringatan tengah malam. Harganya mulai Rp. 15.000 per porsinya.

4. Mie Ayam Grabyas
Mie ayam ini memang hanya buka tengah malam antara pukul 23.50-02.00, setiap hari.
Dari daftar menu yang disediakan, kita cukup merogoh kocek sekitar Rp 20.000 per orang untuk menikmati mi ayam Grabyas dan minumannya.
Tertarik mencoba? Silakan datang ke
Lokasi Jl. Malioboro No.159, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

5. Sate Tengah Malam
Bertempat di jalan Kaliurang KM 6, atau tepatnya utara apotek Kentungan, Sate Tengah Malam merupakan salah satu kuliner malam hari yang patut Anda kunjungi.
Sate Tengah Malam merupakan nama dari salah satu warung sate di daerah tersebut.
Nama tersebut diambil lantaran jam buka warung mulai pukul 23.00 WIB hingga 05.00 pagi.
Menurut Lala pemilik warung, Jalan Kaliurang tidak pernah sepi dari lalu lalang pengendara.
Sehingga ia memilih untuk membuka warung pada tengah malam. Selain itu kawasan Ring Road Utara sering digunakan untuk jalur orang-orang keluar kota.
Pelanggan Sate Tengah Malam datang dari berbagai wilayah.
“Yang datang biasanya orang-orang dari daerah semarang juga dari Ungaran, bahkan ada juga wisatawan mancanegara”, kata Lala.

6. Soto Sampah
Mendengar namanya mungkin Anda akan mengurungkan niat untuk datang ke warung soto tersebut. Tapi tunggu dulu, Warung Soto Sampah tidak sebenarnya menjual soto dari sampah, itu hanya penggunaan nama.
Warung soto yang terletak di balik Pasar Kranggan ini menjual menu soto seperti biasanya, hanya yang membedakan soto disajikan dengan mencampur adukan lauk yang sudah dipesan pembeli, seperti gorengan, sate telur, dan oseng-oseng, ke dalam satu piring soto. Itulah mengapa nama warung tersebut diberi nama dengan Warung Soto Sampah.
Warung yang buka 24 jam ini hampir tidak pernah sepi pengunjung. Banyak pengunjung yang mengatakan bahwa soto yang disajikan sangat lezat dan nikmat. Untuk masalah harganya pun terbilang sangat murah. Anda hanya cukup mengeluarkan uang Rp. 5.000, Anda sudah bisa menikmati satu porsi Soto Sampah.

Selamat berburu kuliner tengah malam di Yogyakarta.. 

JOJO Tour Yogyakarta
- Paket Tour - Rentcar - Ticketing -
HP / WA : 082225973733